Kue Krasikan


diet langsing smart detox
Resep Kue Krasikan Manis dan Lembut
Resep Kue Krasikan Manis dan Lembut. Pernahkah Anda mencicipi kue krasikan. Kue ini merupaka jajanan pasar yang cukup terkenal dikalangan masyarakat dari jaman dulu, tepatnay di daerah Jawah Tengah, karena kue ini juga merupakan kue turun temurun yang legendaris. Mungkin kue krasikan ini terdengar sangat asing bagi para generasi sekarang akan tetapi rasa kenyal dan lembut yang dihasilkan kue krasikan belum ada yang menyainginya walaupun disejajarkan dengan kue-kue modern. Rasanya hampir sama dengan kue jenang, atau kue dodol, tetapi kue krasikan ini, memiliki tekstur agak kasar, jadi saat dimakan rasanya seperti kres kres. Ada sesuatu yang berbeda dimulut, enak banget deh pokoknya, kres-kresnya ini bukan karena ada batunya loh ya, melainkan dari ketan yang sangan lalu ditumbuk sehingga membuat rasanya menjadi unik. Untuk melestarikan macam-macam kue tradisional seperti kue krasikan ini salah satunya. Berikut ini kami bagikan resep kue krasikan yang kenyal, manis, enak, dan lezat. Yuk, simak resep nya di bawah ini…!!

RESEP KUE KRASIKAN

Bahan Kue Krasikan :
testimoni smart detox
  • 300 gram beras ketan
  • 1/2 liter santan
  • 250 gram gula jawa
  • 1 butir kelapa parut
  • 1 sendok teh air kapur sirih
Cara Membuat Kue Krasikan :
  1. Kita rendam beras ketan dengan air kapur sirih selama kurang lebih 1 jam.
  2. Setelah terendam selama kurang lebih 1 jam, angkat dan kemudian kita tiriskan.
  3. Kemudian kita sangrai beras ketan tersebut hingga kecokelatan.
  4. Kemudian tumbuk sampai halus dan sisihkan beras ketan tersebut.
  5. Kita sangrai kelapa parut hingga kecokelatan. Angkat dan tumbuk hingga halus dan berminyak, sisihkan juga.
  6. Rebus gula jawa dan santan hingga mendidih. Saring kemudian masak lagi.
  7. Setelah mendidih masukkan kelapa sangrai halus dan ketan tumbuk, aduk aduk hingga kering dan mengental.
  8. Kemudian kita taruh dalam loyang yang telah dialasi dengan daun pisang dan padatkan adonan kue tersebut, setelah dingin kue krasikan siap dipotong potong dan disajikan.

RESEP KUE KRASIKAN

Nah, sekarang Anda sudah tahu kan resep kue krasikan manis dan lembut ini…? Sekarang Anda bisa membuat kue krasikan ini dirumah dan kue krasikan ini juga bisa disajikan untuk tamu, saudara atau teman yang sedang berkunjung ke rumah Anda atau bisa juga dinikmati ketika Anda dan keluarga sedang santai di rumah. Selamat mencoba ya. (http://widhiaanugrah.com/resep-kue-krasikan-manis-dan-lembut/)

Komentar

dakwatuna.com

Postingan Populer